Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melatih Burung Anis Merah Mandi Keramba

Cara Melatih Burung Anis Merah Mandi Keramba

Cara melatih burung anis merah mandi keramba memang sangat tidak mudah bagi pemula, namn mandi keramba adalah hal yang harus dilakukan bagi anda yang baru memulai hobby burung kicau satu ini.

Perhatikan tips dan trik berikut ini dari Masteranismerah.my.id dan ikuti langkah demi langkah dengan mudah, mudah mudahan berhasil seperti yang saya lakukan ini berdasarkan pengalaman pribadi.


Kita tau bahwa anis merah salah satu burung punglor yang paling banyak di minati, yang notabennya di alam suka dengan air, habitatnya dialam liar dihutan yang ada sugainya, membuat anis merah suka dengan air dan mandi berendam di air.


Manfaat Mandi Keramba Untuk Anis Merah


Mandi karamba adalah salah satu cara memandikan burung anis merah, dengan wadah tersendiri, biasanya wadah dari bahan besi atau kayu,


Dengan madi keramba, burung anis merah akan puas membersihkan tubuhnya dari kototran dan juga membuat burung anis merah enjadi sehat bugar dan fit.


Mandi dengan semprot dengan alat semprot berbeda jika anismerah mandi sendiri di keramba,maka agi pecinta burung ini usahakan madi di keramba ya,


Namun, Ada banyak kendala bagi para penggemar anis merah atau penghobby ini, yang merawat anis merah dari usia kecil atau biasa di sebut trotol, untuk memandikan burung anis mera ini kekeramba,


Sebab jika masih kecil atau trotol belum terbiasa, maka harus di biasakan mandi keramba, ini adalah salah satu perawatan harian burung anis merah agar supaya kedepannya mencetak burung hebat.


Perwatan anis merah pun butuh ekstra seperti bayi menurut kebanyakan orang, sehngga butuh kesabaran ekstra.


Bagi pemula, bisa baca tips perawatan harian anis merah dari trotol agar kedepannya bisa berbunyi gacor, ngeplong, Insyaalloh deh...


Oke langsung saja berikut ini 3 cara untuk melatih agar burung anis merah mau madi dan masuk ke karamba.


1.Cara Kasar

Cara melatih atau memasukan  burung anis merah ke dalam keramba, langkah pertama adalah dengan cara kasar, yaitu dengan memegang burung anis merah dengan tangan lalu di masukan ke dalam keramba.


Ingat cara ini hanya untuk usia dini atau masih trotol, jadi tidak mudah stress, jika dipegang tangan, jangan keseringan memakai tangan jikasudah dewasa, sekali lagi ini hanya untuk usia trotol saja, untuk melatih burung anis merah trotol masuk keramba, dan mandi sampai puas.


2.Cara Semi Halus

Cara kedua ini adalah paling sering digunakan untuk menggiring burung anis merah masuk ke keramba, ada dua alat untuk menggiring burung anis merah masu ke keramba dianaranya adalah:


- Gunakan Semprot Air, untuk mnggiring masuk ke keramba, semprot kan secara pelan dan agak kasar agar anis merah tergirig masuk ke keramba, jika tidak bisa gunakan alat uang satu ini,


- Kayu penutup pintu sangkar anis merah, gunakan kayu penutup sangkar untuk menggiringnya masuk. jika tidak ada ya, gunakan ranting atau kayu kecil untuk menggiringnya masuk ke sangkar keramba.


Cara di atas insyaalloh manjur, sudah saya praktekkan, untuk video tutorial bisa di simak di akhir akrtikel ini ya sobat burung.


3.Cara Halus

Cara terahir dengan cara halus, cara ini digunakan jika burung anis merah sudah terbiasa mandi keramba, cukup sangkar dan sangkar keramba di dekatkan, pintu masing-masing sangkar di buka, nanti dengan sendirinya dia ( si burung anis merah) akan masuk ke keramba.


Jika cara halus ini belum berhasil, maka pancing burung anis merah, dengan pakan harian dia semisal jangkring, yang di masukan ke keramba, jika burung anis merah itu tertarik maka dia akan masuk dan memakannya.


Demikian tutorial tips dan trik cara melatih burung anis merah mandi keramba, yang belum bisa masuk keramba mulai dari trotol maupun sudah dewasa,


Semoga apa yang saya berikan ini bermanfaat, dan untuk video tutorial cara memasukan burung anis merah ke keramba untuk mandi.



Penutup

Demikian tips dan trik cara melatih burung anis merah agar mandi keramba, semoga bisa dipraktikkan dan bisa berhasil, untuk hasilnya bisa kalian berikan dikolom komentar ya, terimakasih.