Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Tanda Burung Anis Merah Mau Mengeluarkan Bunyi

 

tanda anis merah mau bunyi - masteranismerah.my.id

Masteranismerah.my.id - Tanda tanda anis merah mu mau bunyi, ngecip, ngecir, nratak sampai ngeplong, sudah kah seperti ini anis merah mu? Burung anis merah merupakan salah satu dari jenis burung kicau yang masuk dalam keluarga Genus Geokichla dan Turdidae. 


Jenis burung anis yang satu ini populer dengan kicauannya yang khas dan merdu. Salah satu tanda unik burung anis merah mau mengeluarkan bunyi adalah dengan menggeleng-gelengkan kepalanya seperti sedang mabuk( teler).


Burung anis merah sangat cocok menjadi burung festival, terutama yang jantan. Burung anis merah jantan cenderung mempunyai volume suara yang besar dan kicauan yang nyaring. Jika Anda membawa burung ini ke festival, peluang untuk menang sangatlah besar.


Baca Juga: Cara Merawat Burung Anis Merah Trotol Jantan


Tanda Burung Anis Merah Mau Berbunyi

Berikut ini ada beberapa tanda burung anis merah mau mengeluarkan bunyi:

1. Saat Merasa Nyaman dan Aman

Ketika burung anis merah sudah merasa nyaman dan aman, burung ini akan mudah mengeluarkan bunyi. Hal ini disebabkan burung anis yang cukup sensitif. Burung ini tidak bisa melihat terlalu banyak aktivitas orang atau hewan disekitarnya.


Oleh sebab itu, Anda harus meletakkan burung anis merah di dalam kandang yang nyaman dan full kerodong. Agar burung anis merasa nyaman dan juga aman saat berada di dalam kandang. Saat burung anis merah mau mengeluarkan bunyi, itu sebuah tanda burung tersebut merasa nyaman dan aman.


2. Merasa Bahagia dan Rileks

Burung anis merah sangat mudah terserang stres dan mudah bosan. Oleh karena itu, Anda harus sering memindahkan kandangnya ke beberapa titik secara bergantian. Biarkan burung ini merasakan angin yang segar untuk menghindari rasa stress.


Tanda berikutnya burung anis merah mau mengeluarkan bunyi adalah saat burung ini merasa rileks dan bahagia. Oleh sebab itu, Anda harus selalu menjaga mood burung ini agar tetap bagus. Sehingga burung anis merah bisa terus mengeluarkan kicauan yang nyaring dan merdu.


3. Sehat

Anda harus selalu menjaga makanan dan kebersihan kandang burung anis merah, agar burung ini selalu sehat. Jika sakit, burung pasti akan mempunyai mood yang buruk, lemas, stres, bahkan bisa sampai mati tiba-tiba.


Kalau burung anis merah sakit, Anda mungkin tidak akan bisa mendengar kicauan merdunya lagi. Oleh karena itu, tanda burung anis mau mengeluarkan bunyi adalah ketika burung tersebut merasa tubuhnya sehat.


4. Mendengar Suara Burung Anis Lain

Burung anis merah ketika Anda pelihara dan memasukkannya ke dalam kandang, pasti burung tersebut kesepian. Jika di alam bebas burung itu akan bertemu burung sejenisnya atau burung lain untuk saling bersahutan.


Nah, tanda berikutnya burung anis merah mau mengeluarkan bunyi, yaitu ketika mendengar adanya suara burung anis lain. Jika Anda hanya memiliki satu ekor burung anis merah, Anda bisa mencoba alternatif lain dengan memberikan rekaman suara burung anis.


5. Birahi Burung Meningkat

Setiap hewan pasti memiliki birahi, tidak terkecuali burung anis merah. Tanda terakhir burung anis merah mau mengeluarkan bunyi, yaitu saat birahinya sedang meningkat. Jika Anda ingin mengikuti festival burung, mungkin Anda bisa merangsang burung ini dengan memperdengarkan suara burung anis lain. Hal tersebut akan meningkatkan birahi burung anis merah, tetapi jangan sampai over.


Baca Juga: Kenal dulu Burung Mu! baru gacor kemudian + Tahapan Anis Merah Mau Bunyi


Penutup

Nah, seperti itulah 5 tanda burung anis merah mau mengeluarkan bunyi. Jenis burung kicau yang satu ini memang cukup rumit untuk membuatnya mau mengeluarkan bunyi. Oleh sebab itu, Anda harus telaten ketika merawatnya. Agar burung anis merah Anda mempunyai kicauan yang merdu dan juga nyaring.